Percepat herd immunity, Waykanan Gencar Vaksinasi Serentak

Tanggal 20 Okt 2021 - Laporan - 496 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau vaksinasi serentak di Kecamatan Blambanganumpu

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan bersama kepolisian setempat terus menggencarkan vaksinasi covid-19.

Bupati Waykanan mengatakan, vaksinasi covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat terus dilakukan untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekabalan kelompok terhadap paparan virus berbahaya tersebut.
"Pemkab melalui satgas penanganan covid bekerjasama dengan kepolisian terus melakukan vakinasi serentak terhadap masyarakat di berbagai wilayah. Vaksinasi ini penting untuk mengurangi resiko penularan sekaligus mempercepat pencapaian heard immunity," kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat meninjau vaksinasi serentak di  Kecamatan Blambanganumpu, Negedriagung dan Kecamatan Waytuba.
Bupati juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.
"Fungsi vaksin ini untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk yang sudah divaksin," imbaunya.
Hadi salah satu peserta vaksinasi mengaku, awalnya sempat ragu.
"Awalnya saya ragu, takut ada apa-apa. Tapi setelah dijelaskan, saya memberanikan diri untuk vaksin. Alhamdulillah aman, saya tidak merasakan gejala apa pun. Benar vaksin ini aman. Jadi saya mengajak masyarakat yang belum divaksin segera datang ke gerai-gerai vaksin terdekat," kata Hadi.
Data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 20 Oktober 2021 jumlah positif covid-19 di Waykanan mencapai 861 orang. Dari jumlah tersebut, 793 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatkaan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang.  (**)
Laporan: Novita Sari
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com