Percepat Vaksinasi, Base 99 Apresiasi Peran Bhabikamtibmas dan Babinsa

Tanggal 20 Okt 2021 - Laporan - 505 Views
Penyerahan penghargaan terhadap aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berhasil membantu upaya 100 persen vaksinasi di wilayah tugas masing-masing

MOMENTUM, Blabanganumpu--Upaya aparat kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan TNI (Babinsa) dalam membantu percepatan pecapaian vaksinasi covid-19 minimal 70 persen di Kabupaten Waykanan, menuai apresiasi dari Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 99 atau BASE 99.

Apresiasi dari Base 99 itu disampaikan Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung yang ditandai dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Mereka yang menerima penghargan itu: Aipda Angga Kurniawan selaku Bhabinkamtibmas Kampung Bratayudha Polsek Blambanganumpu, Aipda Zuhana Setyadi  Bhabinkamtibnmas Kampung Negaratama Polsek Pakuanratu dan Briptu Diyah Mufti Ma’rifah, Bhabinkamtibmas Kampung Banjarnegara Polsek Baradatu.

Selanjutnya, Serma Ardan Syahrudi selaku Babinsa Kampung Brata Yudha,  Koptu Tri Prasetyo Babinsa Kampung Negaratama, Koptu Mahmudiyono Babinsa Kampung Banjarnegara.

Selian itu, penghargaan juga diberikan kepada Ernawati Kepala Kampung Bratayudha Kecamatan Umpusemenguk, Ashari Kepala Kampung Negaratama Kecamatan Pakuanratui dan Meria Meri Kepala Kampung Banjarnegara Kecamatan Baradatu.

Penghargaan juga diberikan terhadap Kepala UPT Puskesmas Negerinaru Mufid AS,  Kepala UPT Puskesmas Pakuanratu  Suhardi dan Kepala UPT Puskesmas Baradatu dr Indah Hartati.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari para Alumni AKABRI  99  atas peran aktif para Bhabinsa dan Babinkamtibas serta para kepala kampung dan kepala puskesmas  dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid–19 dengan melaksanakan program Vaksinasi kepada seluruh masyarakat dengan capaian Vaksinasi 100 persen sehingga untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," kata kapolres.

Dia berharap, upaya para Bhabinkambtimas, Babinsa di tiga kampung pada tiga kecamatan tersebut dapat menjadi motivasi kampung-kampung lainya. (**)

Laporan: Novita Sari
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com