Ketua PKK Apresiasi Wisata Lampung Barat

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 493 Views
Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari (kanan) saat kunjungan kerja ke Lampung Barat.

MOMENTUM, Balikbukit--Destinasi wisata di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendapat apresiasi dari Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari. Terutama Desa Wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam yang menjadi satu-satunya dari Provinsi Lampung yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisita Indonesia (ADWI) 2021.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari saat melakukan kunjungan kerja di Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kamis (21-10-2021).

Riana mengatakan, kunjungan kerja ke Lambar telah dilakukan enam kali selama menjadi Ketua PKK Lampung. Kunjungan ini bagian dari rangkaian kunjungan ke kota/kabupaten di Provinsi Lampung.

Mengenai wisata, menurut Riana, banyak potensi wisata yang ada di Lambar. "Kalau berbicara soal destinasi wisata, Kabupaten Lampung Barat itu hebat," katanya.

Bahkan, Lambar telah mengharumkan nama Lampung dengan masuknya Desa Wisata Kampung Kopi menjadi 50 besar ADWI 2021.

Selain itu, terkait komidmen Pemkab Lambar menjadikan kabupaten literasi juga telah menuai hasil. Dimana, Lambar mendapat penghargaan khusus dibidang literasi dari pemerintah pusat.

Dia berharap, penghargaan yang dicapai Lambar menjadi semangat kabupaten lain dalam memajukan Provinsi Lampung.

"Kabupaten Lambar ini juga telah membawa nama baik Provinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang Literasi. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semngat kabupaten/kota se-provinsi Lampung," harapnya.

Sementara Bupati Lambar, berterimakasih atas kehadiran Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal beserta jajaran di salah satu destinasi wisata yang berada di Pekon Kubu Perahu yakni KRL.

"Apresiasi kepada ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang tidak pernah henti-hentinya memberikan motivasi bagi seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Lambar dan GOW di Kabupaten Lambar," katanya.

Menurutnya, kedatangan Ketua TP-PKK Riana Sari Arinal menjadi motivasi bagi seluruh anggota. Dimana, kegigiha yang diterapkan menjadi contoh yatata dari berjalannya komitmen dan konsisten dalam menjalankan tanggungjawab.

"Itu menunjukkan bahwa sebuah tanggung jawab itu memang harus kita pegang teguh dan kita buktikan bahwa kita mempunyai karya untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat, Lampung Barat Berjaya dan mewujudkan Indonesia Maju," ucapnya.

Masih kata Parosil, bahwa ditahun 2021 Kabupaten Lambar di berikan kesempatan oleh ibu ketua gerakan literasi daerah provinsi Lampung untuk menjadikan salah satu perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka Lomba perpustakaan di tingkat desa/Pekon.

"Hal ini menunjukkan bahwa keyakinan dari Ibu Gubernur kepada Lampung Barat bukan main-main maka kita tunjukan bahwa Kabupaten Lambar itu mampu untuk bersaing dari kabupaten/kota lain. Dan Alhamdulillah kita mampu menggenggam prestasi ini," katanya.

Mengenai destinasi wisata, pada kesempatan tersebut, Parosil juga mengajak ketua TP-PKK Lampung dapat berkunjung Kecamatan Suoh. Di kecamatan ini terdapat destinasi yang sangat menaraik. Yakni, destinasi Danau Suoh dan kramikan atau yang dikenal kawah nirwana.

"Lampung Barat ini di kenal karena banyaknya potensi wisata di Lampung Barat, oleh karena saya mengajak kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung beserta jajaran untuk dapat mengunjungi salah satu destinasi wisata yang hanya ada dua di dunia yakni Destinasi Wisata Danau Kramikan yang berada di Kecamatan Suoh," katanya. (*)

Laporan: Sulemy.
Editor: M Furqon.



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com