Banjir Yosorejo, Subhan: Dinas PUPR Harus Beri Solusi

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 797 Views
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan.

MOMENTUM, Metro--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat memberikan solusi terhadap keresahan warga terdampak banjir di Jalan Tongkol, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan, mengatakan dalam menanggulangi permasalahan banjir yang terjadi di Kota Metro perlu koordinasi antar instansi pemerintah, terutama Dinas PUTR.

"Grand Design-nya tolong dibuat, kasihan warga, saya kan selalu minta itu terus. Masalahnya mereka (eksekutif) ini harusnya lebih tau, karena mereka yang membidangi. Harus dicarikan solusinya," kata dia, Kamis (21-10-2021).

Dia mengakui, sudah meninjau kembali elokasi setempat saat banjir.

"Di situ juga saya beritahu mana-mana yang perlu dilebarkan drainasenya, karena itu kan perlu ada rehab dan perbaikan," tambahnya.

Selain pihak eksekutif, Ketua DPD II Partai Golkar Metro itu juga meminta kepada seluruh elemen untuk sama-sama mengatasi permasalahan yang kerap terjadi itu.

"Di sini juga kami imbau kepada masyarakat sekitar jalur air itu, tolonglah jangan buang sampah di situ, yang susah nantinya mereka sendiri juga. Kesadaran itu harus timbul dari semua pihak. Karena masyarakat juga sebagai menjaga apa yang sudah disediakan. Kalau sudah seperti ini kan kita semua sedih," ucap Subhan.

Subhan meminta kepada DPUTR untuk cepat memberikan solusi mengatasi banjir tersebut.

"Apalagi ini sudah mau masuk musim penghujan. Karena kita sebagai wakil rakyat lama-lama juga malu, jadi seolah-olah kesannya kami nggak bisa berbuat, tapi kan yang eksekusi sana (PUTR), kita cuma usul. Ini aspirasi bukan aspirasi becandaan loh, tapi fakta. Meskinya mereka ada sedikit prioritas untuk ini," katanya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com