Adipati Ajak Anggota PWI Teladani Nabi Muhammad

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 444 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasalam merupakan teladan bagi umat muslim  dalam menjalani berbagai aktifitas kehidupan. Termasuk dalam bidang jurnalistik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasalam tahu 1443 hijriyah. Acara berlangsung  di kantor Persatuwan Wartawan Indonesia setempat, Kamis (21-10-2021).

Menurut bupati, tugas wartawan sangat dekat dengan tugas-tugas kenabian sebagai pembawa kabar atau risalah dari Allah Subhanahu Watalla untuk kebaikan untuk manusia.

“ Tugas wartawan juga menyampaikan berita. Hanya  saja kabar yang disampaikan wartawan bersumber dari mahluk (manusia). Karen itu, mari kita telandani sifat-sifat Rasulallah, menyampaikan kabar  untuk kebaikan masyarakat,”  terangnya.

Hal senada disampaikan  Ketua PWI Waykanan Novita Sari . “Mari kita jadikan moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik dasar kita sebagai insan pers untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan berkarya untuk kemajuan Kabupaten Waykanan, sesuai peran dan fungsi yang diemban,” kata Novitas.

Acara yang diisi tausiyah  oleh ustadz. Ibrohim A Banjari itu juga dihairi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat ,  Kadis Kominfo Waykanan  Achmad Gantha dan Kabag  Kesra Sudarno. (**)

Laporan: Novita

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com