Pengurus PWI dan Pemkot Prabumulih Kunjungi Pesawaran

Tanggal 26 Okt 2021 - Laporan - 429 Views
Kunjungan jajaran Pemkot dan PWI Kota Prabumulih di aula sekretariat Pemkab Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Jalinan komunikasi yang baik antara pemerintah dan media menjadi salah satu syarat suksesnya pembangunan di berbagai bidang.  

Hal itu telah dibuktikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pesawaran. Dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemkot Prabumulih mengunjungi Kabupaten Pesawaran. Untuk melakukan studi layanan hubungan media massa yang telah dijalankan Dinas Kominfo.

Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, Samsurizal mengatakan kunjungan itu guna peningkatan hubungan pemerintah bersama para pelaku media.

"Kami melihat Kabupaten Pesawaran menjadi barometer dalam membangun kerjasama yang baik antara pemerintah dan organisasi  wartawan guna mendukung program pembangunan setempat," ungkapnya dalam pertemuan di aula Sekretariat Pemkab Pesawaran, Selasa (26-10-2021).

Samsurizal menyebut, Pesawaran memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang dan menuju kabupaten yang maju dan berdaya saing.

Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Pesawaran, Jayadi Yasa menuturkan potensi daerah setempat sangat banyak, salah satunya di bidang pariwisata.

"Untuk memaksimalkan potensi daerah tersebut tentu kita perlu menjalin komunikasi yang intens kepada rekan wartawan guna mendukung program pembangunan," ungkapnya.

Mulwadi, Ketua PWI Kota Prabumulih, mengatakan kunjungan itu merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan wartawan.

"Seharusnya tahun kemarin, tetapi karena masih dalam situasi pandemi maka kita undur tahun ini, kami bersama rombongan sebanyak 90 orang mengunjungi Kabupaten Pesawaran" tuturnya.

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com