Wakapolda Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pesawaran

Tanggal 27 Okt 2021 - Laporan - 419 Views
Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

MOMENTUM, Gedongtataan--Meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto mengapresiasi kekompakan Pemkab dan Polres Pesawaran, serta Kodim 0421/Lampung Selatan.

Menurut dia, seluruh elemen bisa saling bersinergi dengan baik dalam mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 guna menciptakan herd imunity atau ketahanan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya lihat di Kabupaten Pesawaran ini, antara pemerintah daerah, TNI dan Polri sudah kompak dalam melakukan program vaksinasi. Kami ingin memastikan itu," ungkap Subiyanto di gedung serba guna Sekretariat Pemkab Pesawaran, Rabu (27-10-2021).

Sebelumnya, kata dia, Provinsi Lampung dinilai rendah dalam cakupan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Saya mendapat perintah bapak Kapolda untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang ada di Polres-Polres, karena kita cukup tahu sebulan lalu, Provinsi Lampung khususnya merupakan salah satu daerah yang terendah dalam cakupan vaksinasi Covid-19, makanya ini kita jadikan semangat untuk meningkatkannya," kata dia.

Oleh karena itu, ia ingin memastikan apa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ini. "Untuk di Pesawaran itu kendalanya adalah jaringan, dimana pada data manual, cakupan vaksinasi di Pesawaran sudah hampir mencapai 50 persen, tapi di data Kemenkes itu baru hampir 30 persen, nah itu kendalanya. Nanti kendala yang ada ini kita laporkan kepada pimpinan untuk segera dicarikan solusinya, tapi memang di beberapa daerah itu terkendala dengan jaringan untuk laporan ke pemerintah pusat," katanya.

"Tapi yang paling penting program vaksinasi ini dapat ditingkatkan, paling tidak untuk mencapai herd immunity sekitar 70 persen masyarakat yang sudah di vaksin," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengaku akan terus berupaya untuk mengejar target agar terbentuk herd immunity di masyarakat.

Menurut dia, menurut Instruksi Presiden, pada 31 Desember 2021, capaian vaksinasi di daerah harus mencapai 75 persen. Sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat,

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com