Pemprov Terima Lima Unit PCR dari PT Langit Pandu Anugerah

Tanggal 28 Okt 2021 - Laporan - 522 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima bantuan PCR dari PT Langit Pandu Anugerah.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menerima bantuan lima unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dari PT Langit Pandu Anugerah.

Bantuan itu terdiri dari PCR Micro 316, laptop, Micro Extraction G2-16TU dan Labchip serta masing-masing 500 buah PCR kit dan RNA kit. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasional PT Langit Pandu Anugerah Agus C Wirawan kepada Gubernur Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Kamis (29-10-2021).

Gubernur menyebutkan, bantuan itu sangat mendukung kinerja dan pelayanan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). Sehingga, akan mempercepat pemeriksaan Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Bantuan ini akan langsung saya alokasikan ke rumah sakit karena banyak orang yang memerlukan hasil PCR secara cepat dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," jelasnya. 

Arinal pun mengucapkan terima kasih kepada PT Langit Pandu Anugerah karena telah menyalurkan bantuan ini kepada Provinsi Lampung.

Sementara itu, Agus C Wirawan menjelaskan, mesin PCR itu ukurannya lebih kecil dari mesin PCR pada umumnya. Namun tetap bisa membantu pemeriksaan, sebab prosesnya hanya memakan waktu sekitar 2 jam 25 menit.

Dia mengatakan, bantuan unit PCR dan peralatan kesehatan itu sebagai bentuk komitmen perusahaan PT Langit Pandu Anugerah dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com