Wakapolda Lampung Tinjau Vaksinasi di Waysindi Utara

Tanggal 29 Okt 2021 - Laporan - 557 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto meninjau vaksinasi Covid-19 di Waysindi Utara, Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat.

MOMENTUM, Karyapenggawa--Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Lampung Barat di halaman Balai Pekon Waysindi Utara, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) pada Kamis (28-10-2021).

Turut hadir, Wakil Bupati Pesibar, A. Zulqoini Syarif, Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, Sekkab Pesibar N. Lingga Kusuma, Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko, dan jajaran pejabat Polda Lampung, Polres Lambar dan Pemkab Pesibar.

Di lokasi, Subiyanto melihat proses vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, screening, hingga penyuntikan vaksin. Ia juga sempat berbincang dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan tenaga kesehatan.

Subiyanto mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan situasi kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pesibar berjalan dengan lancar dan aman.

“Berdasarkan laporan capain vaksinasi di Lampung sempat terendah, namun sekarang berkat sinergi yang baik dengan TNI dan pemerintah daerah, perlahan mulai mengalami peningkatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil bupati Pesibar A. Zulqoini Syarif menyampaikan pelaksaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat oleh pemerintah dan TNI-Polri  bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, sambil menyapa masyarakat yang sedang menunggu antrian Zulqoni meminta warag agar tidak takut untuk disuntik vaksin,  “ Jangan takut-takut untuk di vaksin, karena pemerintah memberikan yang terbaik untuk warganya,” ujarnya

Sementara itu, Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko, mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Pesbar saat ini merupana sinergi antara Polres Lambar, Kodim 0422/Lambar dan Pemkab Pesibar.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara bersama-sama, melibatkan semua pihak terkait, bahkan vaksinasi mulai dilakukan secara luas tidak hanya terfokus pada satu titik saja,” ugkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini merata diseluruh pekon, karena setiap puskesmas bisa memiliki tiga hingga empat gerai vaksin yang menyebar disejumlah titik.

“Sekarang juga vaksinasi yang dilakukan tim gabungan menyasar langsung masyarakat yang ada disetiap pekon, dari pekon ke pekon bahkan dari rumah ke rumah dilakukan ole tim gabungan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai uaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesbar, sehingga target vaksinasi bisa tercapai. “ Dengan dukungan semua pihak capaian vaksinasi Covid-19 diharapkan bisa terlaksana dengan maksimal dan target bisa tercapai,” tandasnya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com