Lampung Craft 2021 Hasilkan Transaksi Rp1,3 Miliar

Tanggal 29 Okt 2021 - Laporan - 386 Views
Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto pada penutupan Lampung Craft 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Transaksi bisnis yang terjadi di Lampung Craft 2021 mencapai Rp1,355 miliar. Nilia ini dua kali lipat lebih besar dari transaksi Lampung Craft 2020.

Lampung Craft 2021 yang berlangsung selama tiga hari di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung, pada Jumat, 29 Oktober 2021, ditutup Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Kegiatan yang berlangsung sejak 27 Oktober itu, menarik minat masyarakat berkunjung. Antusiasme tersebut, menurut Riana Sari Arinal, memberikan harapan dan dorongan bagi Dekranasda Provinsi Lampung untuk terus membangkitkan semangat dan memajukan UMKM.

"Semoga Lampung Craft 2021 dapat memberikan manfaat bagi UMKM Lampung, semakin menumbuhkan rasa cinta pada produk dalam negeri, khususnya yang merupakan warisan wastra dan budaya Lampung," ujar Riana Sari Arinal.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta UMKM Lampung Craft 2021, khususnya Kabupaten Tanggamus yang telah menjadi ikon Lampung Craft tahun 2021, dan tamu kehormatan Dekranasda Provinsi Banten dan Provinsi Sumatera Selatan.

Riana mengumumkan ikon penyelenggaraan Lampung Craft 2022, yaitu Kabupaten Waykanan. Dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa plakat dan selendang kepada Bupati Tanggamus serta bendera Lampung Craft kepada ikon Lampung Craft 2022.

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Lampung mengatakan, antusiasme masyarakat yang begitu tinggi pada Lampung Craft 2021 ini menggambarkan gairah pasar dan perekonomian yang semakin baik.

"Semoga menjadi momentum kebangkitan ekonomi, khususnya permintaan kepada produk-produk kerajinan kita, baik dalam negeri maupaun pada pasar internasional,"

Gubernur juga berkeyakinan bahwa kedepan, Lampung Craft akan menjadi ajang pameran yang bergengsi baik di level regional, nasional, maupun internasional.

Di sela acara dilakukan pengumuman berbagai penghargaan diantaranya:

a. Juara I Stand Terbaik Kategori Kabupaten/Kota - Kabupaten Tulanbawang Barat

b. Juara I Stand Terbaik Kategori Umum - Bank Indonesia

c. Juara I Stand Kategori Kerajinan Terbaik - Tenun pada Stand Tanggamus

d. Juara I Barista - Nurul Huda (SC Coffee)

Penghargaan juga diberikan kepada sponsorship diantaranya Dekranasda Provinsi Banten, Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan, Bank Indonesia, dan Bank Lampung. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com