Antisipasi Penularan Covid-19, Dinkes Tulangbawang akan Rapid Tes di Sekolah

Tanggal 02 Nov 2021 - Laporan - 422 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fathoni

MOMENTUM, Menggala--Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang berupaya lebih mengoptimalkan upaya pencegahan covid-19. Upaya tersebut dilakukan melalui sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Tulangbawang Fathoni pada Harianmomentum.com, Selasa (2-11-2021). Menurut dia, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru itu akan dilaksanan tim dinkes setempat. 

"Selain kepada masyarakat untuk, sasaran utama sosialisasi kita adalah sekolah-sekolah yang saat ini sudah melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka langsung," kata Fathoni.

Selain sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, untuk mencegah penularan covid-19, dinkes dalam waktu dekan akan melaksanakan rapid tes antigen secara massal di sekolah-sekolah yang menggelar PTM.

"Akan kita ambil secara acak melalu rapid tes antigen di sekolah-sekolah. Langkah ini untuk memastikan, pelaksanaan PTM benar-benar aman dari penularan covid-19," ungkapnya.

Menurut dia, hingga saat ini, belum ada laporan kasus positif covid-19 dari kluster PTM yang dilaksanakan sejak bulan September lalu.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan kasus covid-19 dari pelaksanan PTM. Semoga tidak akan pernah ada," ungkapnya.

Karena itu, dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai makser, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 2 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Tulangbawang mencapai 715 orang. 

Dari jumlah tersebut, 627 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 87 orang. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com