Pesibar Optimalkan Pajak dan Retribusi Daerah

Tanggal 02 Nov 2021 - Laporan - 465 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal membuka Rakor Pajak dan Retribusi Daerah tahun 2021

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus berupaya menggali dan mendongkrak realisasi pendapatan asli daerah, sebagai modal pelaksanaan program pembangunan.

Upaya tersebut salah satu dengan mengoptimalkan potensi perolahan pajak restribusi daerah.

Demikian disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal saat membuka Rapat Koordinasi Pajak Retribusi Daerah. Rakor berlangsung di Gedung Serba Guna Selalau, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (2-11-2021).

"Optimalisasi potensi dan realiasi pajak dan retribusi daerah harus terus dilakukan untuk mendongkrak pencapaian pendapata asli daerah guna mendukung kelancaran program pembangunan," kata bupati.

Menurut bupati, berdasarkan data, realiasi pajak dan restribusi daerah Kabupaten Pesibar masih sangat jauh dari target yang ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Karena itu, bupati meminta para wajib pajak, terutama pengusaha dan aparatur sipil negara lebih taat mematuhi kewajiban.

"Para pengusahan dan ASN harus bisa menjadi contoh, sekaligus motor penggerak kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak," imbaunya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi Badan Pendapatan Daerah setempat yang telah menginisiasi penyelenggaraan rakor tersebut. Dia berharap, rakor tersebut dapat menghasilkan kebijakan efektif dalam mendongkrak realisasi pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi.

Selain para kepala organisasi perangkat daerah, para camat, rakor tersebut juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: agung sutrisno

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com