FORMI Berubah Nama, KORMI Lampung Siap Sukseskan Indonesia Bugar

Tanggal 02 Nov 2021 - Laporan - 866 Views
Logo KORMI

MOMENTUM, Bandarlampung--Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), resmi berubah nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Perubahan nama itu juga diiringi dengan penggunaan logo baru.

Perubahan nama FORMI menjadi KORMI itu merupakan hasil kesepakatan dalam 

Musyawarah Nasional Luar Biasa sekaligus Rapat Kerja Nasional yang diiktui 34 pengurus provinsi, yang berlangsung di Tangerang Selatan, Banten pada 28 September lalu.

"Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekadar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam. Lebih membuat para anggota KORMI nantinya semakin bersemangat untuk membugarkan masyarakat," kata Menpora Zainudin Amali saat membuka Munaslub dan Rakernas tersebut secara daring.

Hal senada disampaikan  Ketua Umum KORMI asional Hayono Isman. Menurut dia, munaslub dan rakernas itu merupakan sarana menampung aspirasi para pegiat olahraga masyarakat dan induk organisasi untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045. 

Terpisah Ketua Umum KORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal mengatakan, perubahan nama tersebut akan semakin menguatkan peran KORMI sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung program membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. 

"Kami tentu sangat mendukung perubahan nama ini dan siap memperkuat kemitaraan dengan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045," kata Anshori. (**)

Laporan/Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com