Fornas Palembang, KORMI Lampung Patok Target Lima Besar

Tanggal 02 Nov 2021 - Laporan - 677 Views
Ketua Umum KORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung siap memberikan prestasi terbaik pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI tahun 2022 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Umum KORMI Lampung Anshori Djausal mengatakan, pihaknya menargetkan peringkat ima besar nasional dalam Fornas tahun depan.

"Saat Fornas di Samarinda (Kalimatan Timur) tahun 2019, Lampung berhasi menempati peringkat satu di Pulau Sumaterat dan peringkat tujuh secara nasional dengan raihan lima emas, delapan perak, empat perunggu. Nah, untuk Fornas di Palembang Sumatera Selatan tahun depan, kita targetkan peringatk lima besar," kata Anshori, Selasa (2-11-2021).

Dia melanjutkan, ada tujuh cabang olahraga yang menjadi andalan Lampung untuk mewujdukan target tersebut. Ketujuh cabor andalan itu: KIS (skate board), IF3 (fre style soccer), AKTI (kungfu),PLBSI (Barongsai), PELANGI (Layang-Layang), IESPA (E-sport), ASKI (senam) dan PERBAFI (Bina Raga). 

"Saat ini kami terus memaksimalkan persiapan untuk mencapai target di Forna Palembang tahun depan," ungkapnya.

Dia berharap, dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah untuk memaksimalkan program persiapan, sekaligus pengembangan cabang-cabang olahraga rekreasi di Provinsi Lampung. 

"Saat ini ada 67 cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KORMI yang telah menyelenggarakan kejuaraan nasional. Karena itu, kami butuh dukungan pemerintah untuk terus mengembangkan berbagai cabor rekreasi di bawah naungan KORMI," harapnya. (**)

Laporan/Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com