Ikatan Alumni Menwa Kunjungan Sejumlah Kampus di Pringsewu

Tanggal 03 Nov 2021 - Laporan - 634 Views
Jajaran Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten Pringsewu roadshow kesejumlah kampus.

MOMENTUM, Pringsewu--Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten Pringsewu berkunjung ke sejumlah kampus di kabupaten setempat.

Roadshow dimulai dari Kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Pringsewu, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Senin dan  Selasa (2- 3/11/2021).

Kegiatan itu dipimpin oleh Ketua IARMI DPK Pringsewu A. Andoyo. Bersama beberapa anggota dan perwakilan Menwa aktif, diterima rektor maupun ketua perguruan tinggi masing-masing.

Seperti Rektor UMPRI Wanawir, Ketua STMIK Pringsewu,  Sri Hartati, Rektor UAP yang diwakili Nuraminudin, Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa.

Ketua IARMI DPK Pringsewu Andoyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan IARMI DPK Pringsewu dan memotivasi perguruan tinggi tentang keberadaan Resimen Mahasiswa Indonesia di kampus.

Hal itu agar para pimpinan Perguruan Tinggi sebagai Ka Matrik dapat mengakomodasi mahasiswa yang ingin menjadi anggota Resimen Mahasiswa.

Sedang perekrutan dan pendidikannya, berbeda dengan unit kegiatan mahasiswa yang lain. Sesuai dengan semboyan Resimen Mahasiswa Widya Castrena Dharma Siddha. "Artinya penyempurnaan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan dan anggota Menwa juga sebagai kader Bela Negara," jelasnya.

Selain itu Andoyo yang juga mantan Komandan Batalyon Gabungan Perguruan Tinggi Swasta (GAPERTIS) Lampung mengajak kepada pimpinan perguruan tinggi untuk membangkitkan semangat melawan Covid-19 dan waspada gelombang ke tiga covid-19. Dengan memberikan contoh untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Disamping itu Ketua IARMI DPK Pringsewu  juga mengajak  menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air bisa diawali dengan menghidupkan kembali unit kegiatan resimen mahasiswa di lingkungan kampus.

"Saya melihat, ada pergeseran norma yang cukup jauh pada kehidupan sosial anak-anak muda kita sekarang,"ujarnya.

Terpisah Rektor UMPRI Wanawir menyambut baik atas kepedulian dari IARMI DPK Pringsewu yang mengajak untuk menghidupkan kembali Resimen Mahasiswa di Kampus.

Sedang Perguruan tinggi  UMPRI terbuka dan memberikan peluang dan dukungan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa.

"Sebab  ini bisa dijadikan bekal kelak untuk melaniutkan estafet kepemimpinan dan bermanfaat minimal terhadap diri sendiri dan mempertebal rasa nasionalisme dan wawasn kebangsaan," imbuh Wanawir. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com