Kapolres Lambar: Kami Tidak Antikritik

Tanggal 03 Nov 2021 - Laporan - 531 Views
Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman menerima kunjungan pengurus dan anggota PWI Lambar.

MOMENTUM, Liwa--"Kita beda, namun pasti ada persamaan yang kita miliki. Mari kita cari persamaan untuk satu tujuan yang baik untuk masyarakat".

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Hadi
Saepul Rahman saat menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar di Makopolres setempat, Rabu (3-10-2021).

Kunjungan yang dipimpin Ketua PWI Lambar Rifai Arif, disambut Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, berserta jajajaran.

Kapolres mengatakan, perbedaan itu hal yang wajar dan semua orang memiliki perbedaan. Terlebih, aparat kepolisian dan wartawan yang jelas berbeda instansi dan tugasnya. Namun, semua itu dapat saja berjalan beriringan dengan tujuan yang sama.

"Dari sekian perbedaan itu pasti ada persamaan. Persamaan ini yang harus kita cari terlebih untuk hal yang baik," katanya.

Karena itu, mantan Kapolres Tulangvawang Barat (Tubaba) ini meminta wartawan yang ada di organisasi PWI Lambar meminta jalinan komunikasi yang sudah berjalan baik tidak hanya terjadi diruangan kerjanya saja.

Pihaknya meminta para wartawan menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional. Salah satunya menyampaikam informasi melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

"Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat begitu juga insan pers yang menginformasikan hal-hal yang pisitif kepada masyarakat. Tujuannya tentu sama untuk kemajuan Lambar," jelasnya.

"Intinya kami tidak antikritik, makanya saya minta agar komunikasi kita tetap terjalin. Bila memang diperlukan kami siap berkoordinasi setiap hari pun," pungkasnya.

Sedangkan ketua PWI Lampung Barat, Rifaie Arif, mengatakan PWI memang sedang road show ke Forkopimda dan hari ini menjadi kunjungan PWI ketiga.

"Sebelumnya kita sudah berkunjung ke Dandim 0422 dan Kejari Lampung Barat. Tujuannya selain silaturahmi juga untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang selama ini memang sudah terbangun dengan baik," ucapnya. (*)

Laporan: Sulemy.
Editor: M Furon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com