Resmikan Pembangunan Masjid, Wabup Pringsewu Apresiasi Warga Pujodadi

Tanggal 03 Nov 2021 - Laporan - 360 Views
Wabup Pringsewu Fauzi memanjatkan doa, sebelum meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrohim

MOMENTUM, Pardasuka--Peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk kelancaran dan pemerataan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Baiturrohim, di Dusun Sukodadi, Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Rabu (3-11-2021).

Wabup dalam sambutanya, mengapresiasi pembangunan masjid tersebut yang dananya berasal dari swadaya masyarakat. "Proses pembangunan masjid ini, adalah bentuk peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Soal dana, Insyaallah bisa terwujud," kata wabup.

Menurut wabup, setiap tahun pemkab setempat mengalokasikan anggaran Rp3 miliar untuk bantuan rumah ibadah. Namun, jumlah rumah ibadah di Pringsewu sangat banyak. Sehingga bantuan yang diberikan untuk setiap rumah ibadah, tidak besar karena harus dibagi-bagi. 

"Untuk Masjid Baiturrohim, kita akan upayakan di APBD murni tahun 2022," ungkapnya.

Pada kesempatan itu,secara pribadi wabup memberikan bantuan berupa semen untuk proses pembangunan masjid tersebut.

Ketua Takmir Masjid Baiturrohim H.Suyatman menyampaikan, masjid tersebut sudah berdiri 23 tahun.  Kondisi bangunan sudah kurang layak. Karena itu perlu dilakukan pembangunan ulang.

"Pembangunan masjid ini membutuhkan dana sekitar Rp 2,5 miliar. Saat ini baru terkumpul Rp800 juta, berasal dari hasil panen wakaf, kemudian dari hasil program Gerakan Seribu Sehari, serta donatur," ungkapnya.

Dia memperkirakan proses pembangunan masjid tersebut akan memakan waktu kurang lebih dua tahun."Kami mohon dukungan serta doa restu dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu, agar pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar,"harapnya.

Masyarakat, yang ingin membantu proses pembangunan Masjid Baiturrohim, dapat memberikan donasi elalui rekening BRI Nomor: 7849-01-015817-53-8 atas nama Pembangunan Masjid Baiturrohim. Atau melalui rekening Bank Lampung Nomor: 384-03-01-08482-9 atas nama Masjid Baiturrohim, juga dapat menghubungi panitia pembangunan melalui telepon 0856 58932895. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com