Vaksinasi di Gununglabuhan, Kapolsek Sosialisasi Prokes

Tanggal 03 Nov 2021 - Laporan - 471 Views
Kapolsek Gununglabuhan Iptu.A Haris meninjau vaksinasi covid-19 untuk pelajar di puskesmas setempat

MOMENTUM, Gununglabuhan--Polres Waykanan berkomitmen terus membantu upaya pemerintah daerah dalam pencegahan penularan dan penanganan pandemi covid-19. Termasuk mempercepat capaian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menurunkan resiko penularan, sekaligus membentuk kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

Komitmen tersebut disampaikan Kapolsek Gununglabuhan Iptu.A Haris mewakili Kapolres AKBP.Binsar Manurung, saat meninjau vaksinasi covid-19 di Puskesmas Gununglabuhan, Rabu (03-11-2021).

"Kepolisian akan terus membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanganan covid-19. Salah satunya melalui percepatan pencapain vaksinasi, seperti yang dilaksanakan di Puskesmas Gununglabuhan ini," kata kapolsek.

Selain masyarakat umum, vaksinasi covid-19 di Puskesmas Gununglabuhan itu juga diikuti para pelajar dari berbagai sekolah. "Kami mengimbau masyarakat yang belum divaksin, termasuk para pelajar segara datang ke tempat-tempat vaksin terdekat. Vaksin ini penting sebagai bentuk upaya kita melawan covid-19," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk yang sudah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tetap wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 3 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 867 orang.

Dari jumlah tersebut, 793 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: novita sari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com