Parosil Ajak Media Sebarluaskan Informasi Pembangunan

Tanggal 04 Nov 2021 - Laporan - 437 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima anggota dan pengurus PWI Lambar.

MOMENTUM, Balikbukit--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menyebut media berperan strategis dalam pembangunan daerah. 

Karena itu, dia mengajak insan pers berpartisipasi dan mendukung pemerintah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Parosil saat menerima audensi anggota Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Lambar di Lamban (Rumah) Dinas Bupati di Pekon/Desa Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kamis (4-11-2021).

"Media sangat berperan penting, posisi staregis. Membantu pemerintah daerah dalam menyebar luaskan informasi, baik informasi terkait program yang tengah berjalan dan pembangunan yang dilakasanakan pemerintah daerah," katanya.

Dikesempatan tersebut, Pak Cik sapaan akrab Parosil meminta kerjasama antara pemkab dan media ditingkatkan dan dipererat. Meski diketahui, hubungan baik telah terjalin sejak lama.  

"Dengan adanya silatuhrami dan kordinasi ini akan membangun komitmen yang sama. Tentunya dalam pembangunan daerah," katanya.

Parosil mengatakan pemkab akan lebih intens dalam menggandeng awak media. Serta meminta awak media terlibat dalam menyebar infornasi terkait progres pembangunan pemerintah daerah.

"Ke depan, harus ada komitmen dalam pembangunan yang dilakukan bersama. Pemkab melakukan pembangunan melalu program-program dan media berpartisipasi menyebarluaskan kemasyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lambar Rifai Arif mengatakan PWI memang tengah melakukan rod show sebagai upaya memperkuat jalinan komunikasi yang memang sudah terbangun. Menurutnya, sebelumnya PWI Lambar juga telah melakukan audensi dengan beberapa forkopimda.

"Sebelumnya kita sudah berkunjung ke Forkopimda Lampung Barat. Tujuannya selain silaturahmi juga untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang selama ini memang sudah terbangun dengan baik," ucapnya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com