Minta Doa Restu dan Dukungan PWI Lambar, Ini Motivasi Wira-Andi Maju Konferprov

Tanggal 06 Nov 2021 - Laporan - 719 Views
Calon Ketua PWI Lampung saat bersilaturahmi ke PWI Lampung Barat

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah bersama Andi S Panjaitan bersilaturahmi dengan jajaran anggota PWI Lampung Barat (Lambar).

Pertemuan tersebut di Rumah Makan Sabah Beghak Pekon (Desa) Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Sabtu (6-11-2021).

Dalam kesempatan itu, Wirahadikusumah meminta doa restu serta dukungan kepada anggota PWI Lambar untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung.

“Kami datang ke Lampung Barat ini untuk silaturahmi. Terkait pencalonan saya untuk Ketua PWI Provinsi Lampung, kami memohon doa restu dan dukungan dari keluarga PWI Lambar," kata Wira.

Mantan Pemred Radar Lampung itu juga mengungkapkan beberapa alasannya yang memotivasinya untuk maju sebagai calon Ketua PWI Provinsi Lampung.

Pertama, dia ingin memajukan PWI yang merupakan organisasi wartawan tertua dan telah melahirkan kader-kader PWI hebat. 

"Kedua di era digitalisasi ini, wartawan yang dibutuhkan bukan hanya membuat berita yang baik. Tapi saat ini sudah ada pola perubahan untuk mengkonsumsi informasi, makanya harus ada adaptasi dengan itu,” jelasnya.

Menurut dia, dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, banyak tantangan yang dihadapi di masa mendatang.

"Saya tentu tidak bisa melakukannya sendiri tanpa sokongan, bantuan dari semua keluarga besar PWI. Jadi ayo mari kita kolaborasi untuk melakukan perubahan cepat tanggap di era digitalisasi, itu tanggung jawab PWI untuk anggota PWI bisa beradaptasi dengan pola perubahan itu," sebutnya.

Dia juga mengajak agar untuk menjaga kondusifitas menjelang Konferensi Provinsi (Konferprov) Lampung yang direncanakan pada Desember mendatang.

Direktur Rilis Id Lampung itu juga mengatakan, perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi berorganisasi.

“Jangan sampai karena Konferprov ini PWI ada perpecahan. Seharusnya dalam Konferprov ini tidak ada singut-singutan, tidak ribut-ribut, tidak saling serang menyerang. Sehingga bagaimana untuk mengarungi bahtera kedepan itu dapat terlaksana dengan baik,” ajaknya.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung terdapat banyak kekurangan.

Sementara itu, Ketua PWI Lambar Rifaie Arif menegaskan bahwa PWI Lampung Barat tidak akan mengintervensi anggota terkait pemilihan ketua PWI Provinsi Lampung.

“Di PWI Lampung Barat ada 18 orang yang memiliki hak suara, itu dari berbagai media yang ada di Provinsi Lampung. Maka saya selaku ketua tidak bisa mengintervensi sehingga sepenuhnya saya serahkan dengan anggota,” tegas Rifaie.

Ia menambahkan, secara garis besar PWI Lampung Barat mendukung dan mendoakan semua calon. Harapannya siapapun yang terpilih bisa menjaga marwah PWI di Lampung khususnya. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com