Kodim Lambar Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat

Tanggal 08 Nov 2021 - Laporan - 409 Views
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa--Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar) kembali menggalakan vaksinasi Covid-19 tahap II bagi masyarakat di Aula Sudirman Makodim setempat, Senin (8-11-2021).

Sebanyak 400 dosis disediakan dalam vaksinasi tahap II ini. Pelaksanaannya, selain melibatkan vaksinator dari Kodim 0422 LB juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Lambar. Beberapa tim medis disiapkan untuk mempercepat pelaksaan vaksinasi tahap II.

Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lambar Letnan Kolonel Czi Benni Setiawan mentakan, bahwa vaksinasi yang diselenggarakan merupakan langkah lanjutan dalam mempercepat peningkatan kekebalan kelompok.

"Langkah ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi yang sebelumnya sudah berjalan. Sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, pelaksanaannya harus berpedoman pada protokol kesehatan," tegasnya.

Dandim berpesan kepada maayarakat yang telah melaksanakan vaksinasi jangan jumawa dan tetap menerapkan prokes covid-19. Menurutnya, vaksinasi bukan berarti tidak dapat terpapar covid-19. Melaikan, meminimalisir dari penularan hingga dampak yang ditimbulkan

"Meski sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua, bukan berarti para pemohon vaksin itu bisa kebal dari serangan Covid-19. Ia menegaskan, protokol kesehatan harus tetap dijadikan suatu landasan dalam berbagai aktivitas. Sebab vaksin ini hanya sebagai penguat imun tubuh. Prokes harus dipatuhi oleh masyarakat,” katanya. (*)

Laporan: Sulemy
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com