Unila Beri Bonus Uang Tunai kepada Mahasiswa Berprestasi

Tanggal 09 Nov 2021 - Laporan - 485 Views
Penyerahan bonus kepada mahasiwa Unila yang berprestasi dalam suatu kompetisi. Foto: Glenn KS.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Lampung atau Unila memberikan bonus uang tunai kepada mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Bonus yang diberikan sebesar Rp2 juta hingga Rp15 juta. Kepada sekitar 228 mahasiswa yang berhasil memenangkan suatu kompetisi di bidang akademik maupun olahraga.

Bonus beserta piagam penghargaan untuk para mahasiswa tersebut diserahkan Rektor Unila Karomani di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Selasa (9-11-2021).

Di antara penerima bonus tersebut, kelompok mahasiwa yang meraih Juara 1 dalam International Accounting Competition by Binus University dan International Conference on Science, Infrastructure Technology and Regional Development (ICoSITeR 2021).

Selain juga, kelompok mahasiswa lain yang meraih Juara 2 UiTM DIID Johor 2021 by University Teknologi MARA Malaysia, Juara 2 4th World Virtual Choir Festival.

Sementara prestasi tingkat nasional, diraih Dewi Latifah. Mahasiswi berhasil meraih Juara 1 Olimpiade AKM Literasi Nasional Kategori Umum (Mahasiswa) 2021. Dan Shelly Windi Sari meraih juara 1 Kompetisi Sains Indonesia (KSI) Mahasiswa POSI 2021 (bidang Biologi).

Rektor Unila mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswanya pada tahun ini. "Kami berikan bonus dan penghargaan untuk mereka agar lebih semangat lagi," kata Karomani.

Dia berharap tradisi pemberian bonus dipertahankan agar mahasiswa termotivasi untuk berprestasi. "Siapa pun mahasiswa Unila yang berprestasi akan diberikan bonus," katanya. (*)

Laporan: Glenn KS
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com