Percepat Pecapaian Vaksin, DPRD Metro Sarankan Pemkot Jemput Bola

Tanggal 15 Nov 2021 - Laporan - 563 Views
Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar

MOMENTUM, Metro--Untuk mempercepat pencapaian vaksinasi-19 seratus persen, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar menyarankan pemerintah kota setempat menerapkan sistem jemput bolah terhadap warga lanjut usia (lansia).

Menurut Fahmi, selian mempercepat pencapaian seratus persen vaksinasi, penerapan sistem jemput bola itu menjadi bentuk nyata komitemn Pemkot Metro dalam upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

"Pemkot Metro harus jemput bola ke rumah-rumah yang ada lansianya untuk memberikan vaksinasi, sehingga bisa mempercepat upaya mencapai seratus persen vaksinasi. Itu juga sebagai bentuk komitmen pemkot mencegah penularan covid-19," kata Fahmi pada Harianmomentum.com, Senin (15-11-2021).

Agar penerapan sistem jemput bola itu berjalan efektif, koordinasi dan sinergi dengan aparta kelurahan termasuk para ketua RT dan RW harus diperkuat.

"Jemput bola bisa dilakukan dengan koordinasi antar kelurahan atau RT RW. Beri pemahaman kepada lansia, cek kondisi kesehatan lansia sebelum diberi vaksinasi. Pasti realisasi pemberian vaksinasi bisa optimal ke masyarakat," sarannya.

Dia berharap, dalam waktu dekat jemput bola itu dapat segera direalisasikan oleh Pemkot Metro melalui satuan kerja terkait.

"Semoga segera dilakukan. Ini juga salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal," tegasnya.

Selain itu, dia mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin inikan fungsinya untuk membentuk kekabalan kelompok terhadap paparan covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan prokes. Ingat pandemi belum berakhir," imbaunya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com