Besok Pilkades Serentak, Polres Pesawaran Kerahkan Ratusan Personel

Tanggal 16 Nov 2021 - Laporan - 408 Views
Upacara personel pengamanan pilkades serentak 2021 Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pesawaran digelar pada Rabu 17 November 2021.

Guna menyukseskan gelaran tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya soal pengamanan oleh aparat polres setempat.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengungkap, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel yang akan bertugas mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi di 37 desa yang tersebar di sebelas kecamatan.

"Sebanyak 247 personel Polres Pesawaran bersama 31 personel Polda Lampung serta 62 personel Direktorat Samapta. Total sebanyak 340 personel kita terjunkan selama tiga hari, mulai hari ini hingga 18 November 2021," kata Kapolres saat memimpin upacara pelepasan personel pengamanan Pilkades Serentak 2021 di lapangan mapolres setempat, Selasa (16-11-2021).

Vero berharap, ratusan personel itu dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan sebanyak 164 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pesawaran.

Sementara, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi menyebut pihaknya telah menyalurkan sebanyak 74.497 surat suara.

"Untuk kotak suara masing-masing dua kotak suara untuk 37 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades, jadi total sebanyak 74 kotak," jelas Zuriadi.

Zuriadi meminta seluruh calon serta pendukung untuk mengedepankan kerukunan meski berbeda pilihan politik, guna meminimalisir potensi gesekan.

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com