Satlantas Polres Pringsewu Kampanye Prokes

Tanggal 16 Nov 2021 - Laporan - 429 Views
Aparat Satlantas Polres Pringsewu memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait penggunaan masker yang bernar untuk mencegah penularan covid-19

MOMENTUM, Pringsewu--Sosialisasi protokol kesehatan menjadi salah satu fokus pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau di wilayah hukuk Polres Pringsewu.

Terkait hal tersebut, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu membagikan masker dan memberikan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Edukasi prokes tersebut menyasar masyarakat dan pelajar yang melitas di ruas jalan protokol kabupaten setempat. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu Iptu.Ridho Grisyan mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari upaya preemtif preventif dalam Operasi Zebra y kali ini yang difokuskan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas, sekaligus disiplin menerapkan prokes. 

“Operasi Zebra tahun ini dimulai sejak tanggal 15 hingga 28 November. Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, operasi kali ini selain  meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas juga bertujuan menurunan level PPKM di Kabupaten Pringsewu, melalui pendisiplinan penerapan protokol kesehatan," kata Iptu.Ridho Grisyan, Selasa (16-11-2021).

Selain masyarakat pengguna jalan, sosialisasi prokes itu juga menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, cafe, pertokoan dan lembaga-lembaga pendidikan.

“Untuk kampanye prokes kami membagikan masker, selebaran imbauan prokes. Kita juga bersinergi dengan instansi terkait dalam kegiatan sosialiasi prokes ini," ungkapnya.

Dia berharap, melalui operasi tersebut, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas sekaligus disiplin prokes dapat semakin meningkat.  

"Semoga tertib berlalu lintas dan disiplin prokes dapat menjadi budaya di Kabupaten Peringsewu," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 16 November 2021 jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai 4.014 orang. 

Dari jumlah tersebut, 3.678 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 336 orang. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com