Pringsewu Gelar Webinar untuk UMKM: Dari Ide Jadi Gede

Tanggal 17 Nov 2021 - Laporan - 596 Views
Pemerintah Kabupaten Pringsewu berupaya membantu pelaku UMKM meningkatkan kualitas produk dan memperluas pasar.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu berupaya membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) meningkatkan kualitas produk dan memperluas pasar melalui webinar bertajuk "Dari Ide Jadi Gede".

Webinar Ngopi Inspirasi, demikian istilah yang digunakan, menghadirkan sejumlah narasumber di bidang pemberdayaan sekaligus penggiat UMKM.

Diantaranya Dian Vio Septiana (Area Marketing Associate PT Nutrifood Indonesia), Sigit Sopandi (Chief Partnership Officer Siger Innovation Hub) dengan moderator Mia Selvina (Ketua Mata Garuda Lampung). Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui live streaming di kanal YouTube.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dalam sambutannya, mengaku bangga karena pada masa pandemi saat ini, banyak UMKM di Kabupaten Pringsewu tetap berproduksi, bahkan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya.

Dia mengajak para pelaku UMKM di Bumi Jejama Secancanan untuk tetap bersemangat, dengan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini.  

Menurutnya, pandemi Covid-19 memang suatu kondisi yang mau tidak mau dan suka tidak suka harus dihadapi. "Yang penting adalah melalui jejaring yang ada tetap berinovasi dan mau memanfaatkan teknologi digital guna meraih dan memperluas pasar. Karena saya yakin peluangnya akan selalu ada,"ungkapnya, Selasa (16-11-2021).

Terpisah, Ketua Mata Garuda Lampung Mia Selvina mengatakan webinar Ngopi Inspirasi ini adalah untuk memperkenalkan program-program pendampingan UMKM agar berkembang dan besar.

"Beberapa program pendampingan ini diantaranya program Rumah Lokalpreneur oleh Nutrifood Lokalate dan program Inkubasi Bisnis oleh Siger Innovation Hub," terangnya.

Melalui kedua program tersebut, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada UMKM di Kabupaten Pringsewu untuk mendapatkan pendampingan bisnis, mentoring, hingga membuka akses pendanaan serta perluasan pasar. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com