HIMAPIK Berdedikasi Rampung!

Tanggal 18 Nov 2021 - Laporan - 476 Views
Salah satu kegiatan yang ada di HIMAPIK Berdedikasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Fakultas Pertanian, Universitas Lampung (Unila) menyelesaikan program "HIMAPIK Berdedikasi".

HIMAPIK Berdedikasi diadakan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa perikanan Unila kepada masyarakat yang ada di pesisir. Acara dengan tema Mendedikasikan Diri untuk Anak-anak Pesisir ini dilaksanakan di Dusun Sukajaya, Kecamatan Telukpandan. 

Galih, Ketua Pelaksana HIMAPIK Berdedikasi mengatakan kegiatan ini diadakan sebanyak empat kali dalam kurun waktu empat bulan. 

Pada kegiatan yang ke 4, Himapik tidak hanya sekedar mengedukasi anak-anak yang ada di pesisir. "Kami juga meningkatkan kebiasaan diri kepada masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan pesisir dengan pemungutan sampah melalui rangkaian kegiatan Aksi Bersih Pantai," kata Galih.

Respon anak–anak dan masyarakat sekitar sangat terbuka atas kedatangan kegiatan Himapik Berdedikasi ini,  "untuk mengisi waktu libur, bosan juga selama corona hanya dirumah saja, dan gak belajar disekolah. Acaranya seru bisa main games dan belajar," ujar sejumlah anak–anak Sukajaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dan 20 tenaga pengajar dari HIMAPIK. Materi yang diberikan kepada anak-anak merupakan materi dasar yang disertai dengan animasi agar mudah dimengerti oleh anak-anak. Adapun materi yang diberikan saat HIMAPIK Berdedikasih adalah pengetahuan soal pahlawan melalui uang, dan penampilan film pendek, serta pengetahuan kesenian dan pengetahuan bahasa.

Panitia berharap acara Himapik berdedikasi bisa kembali diselenggarakan di tahun berikutnya, "semoga bisa mengadakan HIMAPIK Berdedikasi lagi kedepannya. Tentunya dengan kapasitas dan mencakup wilayah yang lebih luas," harapnya.(**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com