Metro Gelar Pekan Olahraga Disabilitas

Tanggal 18 Nov 2021 - Laporan - 621 Views
Kabid Olahraga Disporapar Kota Metro, Randy Kusuma Poetra bersama murid SLB Negeri.

MOMENTUM, Metro--Kota Metro menggelar Pekan Olahraga Disabilitas 2021 yang diselenggarakan di SLB Negeri Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengharapkan kegiatan tersebut meningkatkan kreatifitas anak, peserta perlombaan.

"Sebagai orang tuanya, termasuk wali murid, tetap berupaya menghadiri mereka hadir di muka bumi ini, dengan segala manfaat dalam keterbatasannya," kata Wahdi saat bersama Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengunjungi kegiatan tersebut, Kamis (18-11-2021).

Dia mengimbau para guru SLB Kota Metro, ke depan agar memiliki konsep mengajar yang dapat merangsang proses pertumbuhan panca indera anak.

"Dan untuk para guru-guru SLB kedepannya patut diberikan apresiasi dan penghargaan, karena itu sangat penting sekali. Mudah-mudahan para guru-guru yang mengajar mendapatkan amal ibadah," tutup Wahdi.

Hal senada di sampaikan Kabid Olahraga Disporapar Kota Metro, Randy Kusuma Poetra kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas yang kedua. Untuk pembukaannya sudah dilaksanakan kemarin.

"Perlombaan tiga jenis cabor yaitu bulutangkis, senam ceria dan tenis meja. Kegiatannya terpusat di SLB Negeri Metro, kecuali bulutangkis di Aula Margorejo. Kegiatan ini diikuti oleh tujuh SLB," ujar Randy mewakili Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto.

Randy juga menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini, yaitu untuk cabor bulutangkis enam SLB, senam ceria enam SLB, dan tenis meja tiga SLB yang berpartisipasi pada kegiatan hari ini.

"Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memfasilitasi harapan dari anak-anak kita, yang paling utama adalah membahagiakan anak-anak kita. Sekaligus kita memiliki tujuan untuk secara berjenjang dan berkelanjutan menciptakan bibit-bibit atlet untuk berpartisipasi di ajang nasional," katanya. (**).

Laporan: Adipati Opie/Rio.
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com