Belasan SMPN di Tubaba Siap Gelar UNBK

Tanggal 03 Okt 2017 - Laporan - 1108 Views
Ketua PGRI Tulangbawang Barat Yudo Utomo.

Harianmomentum--Enam belas sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Tahun  Pelajaran 2017/2018.  

 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tubaba Yudo Utomo,  mengatakan SMP yang siap menggelar UNBK tersebut hampir seluruhnya berstatus sekolah negeri.

 

“Ada 16 SMP Negeri yang siap menggelar UNBK tahun ini. Dari jumlah tersebut hanya enam sekolah yang sudah bisa menggelar UNBK secara mandiri: SMP N 1 Tumijajar, SMP N 1,3 dan 5,Tulangbawang Tengah ,SMP Muhammadiyah 1Tulangbawang Tengah dan SMP N 1 Gunungterang,” kata  Yudo Utomo, Selasa (3/10.


Dia melanjutkan, untuk SMP yang akan menggelar UNBK dengan sistem bergabung atau tidak mandiri:  SMP N 2,4 dan 6Tulangbawang Tengah, SMP N,2,3 dan 4 Tumijajars serta SMP N 1,Tulangbawang Udik. Kemudian: SMP N 1 Gunungagung, SMP N 2 Lambukibang dan SMP Muhammadiah 1 Tumijajar. 

“Kalau jumlah keseluruhan  SMP di Kabupaten Tubaba ada 49, tapi cuma 16 yang sudah bisa melaksanaka UNBK.Sedangkan yang 33 masih akan  melaksanakan secara manual,” terangnya.

 

Dia menjelaskan, kendala yang dihadapi pihak sekolah untuk melaksanakan UNBK minimnya peralatan komputer, jaringan internet dan daya listrik serta pendanaan. 

 

“Kalau masalah kesiapan siswa, saya rasa siswa  siap-siap saja. Cuma keterbatasan peralatan komputer, jaringan internet yang menjadi kendala,” jelasnya.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com