Vaksinasi Covid-19, Warga Baradatu Antusias

Tanggal 22 Nov 2021 - Laporan - 847 Views
Warga Kecamatan Baradatu antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan pusksesmas setempat

MOMENTUM, Baradatu-- Kesadaran society Kabupaten Waykanan membantu Upaya Pencegahan penularan Dan penanganan covid-19, Semakin MENINGKAT. Setidaknya, terlihat dari antusias warga mengikuti vaksinasi covid-19 secara massal di Puskesmas Kecamatan Baradatu, Senin (22-11-2021).

Kepala UPT Puskesmas Baradatu dr.Indah dalam kegiatan tersebut, mempersiapkan 2.200 dosis vaksin jenis sinovac dan astrazeneca. Rincianya: seribu dosis sinovac untuk dicampurkan dosis kedua dan 1.200 astrazeneca untuk dicampurkan dosis pertama.

”Kita bersyukur masyarakat semakin antusias mengikuti vaksinasis ini. Untuk mencegah terjadinya, kita membagi waktu menjadi tiga,” kata dr.Indah.

Menurut dia, antusias warga itu tidak lepas dari sosialisasi tentang pentingnya prokes dan vaksinasi dalam mencegah penularan covid-19. 

Meski demikian, dia mengimbau warga tetap disiplin menerapkan prokes: memakai masker, menjaga jarak, menjaga tangan, mengurangi dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

“Vaksin ini berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh baik secara individu maupun kelompok terhadap paparan covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanap tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sadino salah seorang warga mengaku merasa lebih tenang setelah divaksin. “Tadinya saya ragu, takut setelah divaksin ada apa-apa. Ternyat setelah divaksin, saya tidak merasakan gejala. Sekarang lebih tenang. Ayo yang belum, segera datang untuk divaksin. Jangan lupa selalu prokes,” ajaknya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 22 November 2021, jumlah kasus poitif covid-19 di Waykanan mencapai 867 orang.

Dari jumlah tersebut, 799 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com