Waykanan Gebyar Gerakan Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan

Tanggal 25 Nov 2021 - Laporan - 499 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

MOMENTUM,Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang berlangsung di gedung serba guna (GSG) kabupaten setempat, Kamis (25-11-2021).

Adipati mengharapkan GP3M memberikan konstribusi dalam peningkatan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Adipati menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang pada tahun 2021 telah mengalokasikan bantuan bagi Sanggar Kesenian Belajar (SKB) melalui Program Desa Vokasi, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ) ) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan di Kabupaten Waykanan.

Adipati berharap kegiatan ini akan meningkatkan pribadi, akademik, sosial dan vokasional. Dapat mengubah pandangan atau cara pandang perempuan dalam menyikapi masalah kehidupan sehari-hari.

Seperti memiliki pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup bagi yang tidak bekerja atau yang menjadi orang tua tunggal. Juga, dapat menggerakkan potensi sumber daya alam berdasarkan keunggulan lokal di Kabupaten Waykanan. Apa saat ini, wabah Covid-19 hampir membuat semua orang, terutama kaum perempuan membatasi dan membatasi. Maka, dengan gerakan ini memberikan peluang dan memperkuat kepada perempuan untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan keterampilan hidup agar terampil dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Yaitu dengan cara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk memperoleh pendidikan di masa normal maupun di tengah pandemi Covid-19.

Dengan gerakan gebyar tersebut, diharapkan bisa menambah wawasan perempuan agar para perempuan memposisikan diri sebagai mitra baik bagi keluarga maupun masyarakat.

Sekaligus memberikan tambahan keterampilan kepada kaum perempuan yang menjadi COVID-19 untuk mengembangkan potensi diri sehingga perempuan yang berkepribadian mandiri, katanya. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com