Sujadi Ingin Pringsewu Juara Umum MTQ Provinsi Lampung

Tanggal 26 Nov 2021 - Laporan - 480 Views
Bupati Pringsewu Sujadi melepas kafilah untuk mengikuti MTQ Ke-48 Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu mengirimkan 110 orang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Provinsi Lampung di Bandarlampung.

Kafilah itu terdiri dari 60 orang peserta dan 50 official yang akan mengikuti semua cabang dan tangkai yang dilombakan dalam MTQ Provinsi Lampung.

Kafilah MTQ tersebut dilepas Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi di Aula Pemkab Pringsewu, Kamis (25-11-2021) petang.

Dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Y. Kamal, Kepala Kementerian Agama Pringsewu A. Rifai, Kajari serta jajaran pemkab dan Kemenag Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi berpesan kepada para kafilah untuk selalu menumbuhkan semangat berjuang, dan tidak berfikir tentang apa yang akan didapatkan.

"Begitu pula kepada para pembina dan pendamping, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala dukungan yang diberikan,"ujarnya

Sujadi berharap para kafilah Bumi Jejama Secancanan nanti benar-benar dapat bermusabaqah dengan baik dengan mematuhi segala aturan yang ada, serta berhasil meraih prestasi yang membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Target kita tidak muluk-muluk, tidak perlu juara satu atau juara dua, cukup menjadi juara umum," ucap Bupati Pringsewu.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan Kafilah Kabupaten Pringsewu seluruhnya berjumlah 110 orang. "Mereka terdiri dari peserta lomba 60 orang dan official 50 orang, yang akan mengikuti semua cabang dan tangkai yang dilombakan,"jelasnya.

Heri Iswahyudi yang juga Sekdakab Pringsewu menuturkan, MTQ digelar selama tujuh hari sejak 26 November hingga 2 Desember 2021. Untuk upacara pembukaan dipusatkan di Masjid Nurul Ulum, Islamic Centre, Rajabasa, Bandar Lampung pada Jumat (26-11-2021) malam.

"Kafilah Pringsewu akan menginap di Hotel Nusantara, Bandarlampung," terang Heri Iswahyudi. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com