PWI Metro Gelar Layanan Aspirasi Masyarakat

Tanggal 27 Nov 2021 - Laporan - 783 Views
Layanan Aspirasi Masyarakat PWI Kota Metro di Capit Urang, Metro Utara.

MOMENTUM, Metro--Masyarakat Kota Metro menyampaikan aspirasi pada kegiatan layanan aspirasi masyarakat yang dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (27-11-2021) di Capit Urang, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara itu dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin - Qomaru Zaman, Sekda Bangkit Haryo Utomo serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Metro.

Aspirasi pertama disampaikan warga Kecamatan Metro Utara, Supriyanto, tentang infrastruktur jalan wisata Capit Urang dan berbagai fasilitasnya guna menujang perekonomian masyarakat sekitar.

Perwakilan kedua, Husne Junaidi dari Hadimulyo Timur meminta perbaikan Jalan WR Supartman dan soal jembatan. Kerusakan itu menyulitkan petani mengakut hasil bumi. Khususnya di RW 12, Jalan Kambing. Sejak terbentuknya kelurahan Hadimulyo Timur sampai saat ini belum ada perbaikan.

"Kami berharap adanya kepedulian pemerintah, karna mayoritas 75 persen masyarakat di Hadimulyo Timur petani. Untuk saat ini masyarakat harus memutar dengan jarak sekitar lima sampai tujuh kilo meter," jelasnya

Selanjutnya, Sutikno dari Kecamatan Metro Timur, perbaikan ikon dari tugu bola dan stadion dikarenakan di Metro Timur direncanakan menjadi kampung Atlet dan destinasi wisata lokal. Kedua, penerangan lampu jalan di Stadion Tejosari dan Tugu Bola banyak yang tidak menyala dengan baik.

"Saya juga mau bertanya kepada Walikota dan jajaran OPD kami ini mempunyai hutan kotan di wilayah kita, apakah di perbolehkan digunakan untuk destinasi wisata lokal," jelasnya

Sementara, perwakilan dari Metro Selatan Suparyono Jalan Cendrawasih agar segera diperbaiki mulai dari jembatan yang sudah mulai berlubang perlu adanya perbaikan, untuk yang kedua jalan patimura yang berdekatan dengan wisata padas gerojok.

"Waktu itu ada yang mengukur dari pihak reknan, namun sampai saat ini tidak tau lagi, masih saja rusak belum ada perbaikan. Untuk flayingfox ini banyak yang tanya kapan di operasikan banyak masyarakat yang bertanya terkait hal tersebut," jelasnya

Menjawab aspirasi masyarakat itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meminta OPD terkait segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Metro.

"Kalau di lihat dalam visi dan misi Stadion masuk pada program yang ketujuh, termasuk infrasruktur dan pengembangan wisata masuk dalam program kita kedepan," kata dia.

Lebih lanjut Wahdi mengatakan, membangun infrastruktur baik jalan, drainase guna mempertahankan keberlanjutan semua menjadi perhatian pemerintah. Secara umum pemerintah sudah memilik rencana dalam pembangunan. Dalam rencana tata ruang ini harus sedetail mungkin.

"Maka dari itu kita juga butuh aspirasi masyarakat dalam pembangunan, karna pemerintah ini harus memintangka kepetingan masyarakat terlebih dahulu," ujarnya.

Wahdi mengapresiasi kegiatan yang di gagasan PWI Kota Metro yang memberikan ruang bagi masyarakat menyampaikan aspirnya untuk pembangunan Kota Metro yang lebih baik kedepan.

"Saya apresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh PWI semoga ini menjadi suatu kegiatan yang berkelanjutan ke depan," katanya.  (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com