Hanan Ajak Kader Golkar Motori Pengamalan Empat Pilar MPR

Tanggal 27 Nov 2021 - Laporan - 674 Views
Anggota DPR/MPR dari Fraksi Golkar Hanan A Rozak sosialiasi empat pilar MPR kepada kader Golkar Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Mesuji--Seluruh elemen masyarakat, terlebih kader Partai Golkar,  harus memahami empat pilah MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat): Pancasila sebagai daar negera, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, Bhenika Tunggal Ika sebagai semboyan negara dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai bentuk negara.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi Partai Golkar Hanan A Rozak  pada Sosialisasi Empat Pilar MPR. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Berasanmakmur, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Senin (22-11-2021).

“Seluruh elemen masyarakat terlebih kader Partai Golkar harus  memiliki wawasan kebangsaan, untuk menumbuhkan cinta tanah air dan semangat partriotisme demi menjaga keutuhan bangsa dan negara. Karena itu, kader dan pengurus Partai Golkar harus bisa menjadi motor masyarakat dalam memahami dan mengamalkan Empat  Pilar MPR: Pancasila UUD 45, Bhenika Tunggal Ika dan NKRI,” kata Hanan.  

Menurut, anggota DPR/MPR RI  asal daerah pemilihan l Lampung II itu, di dalam empat pilar tersebut terdapat nilai-nilai luhur yang mempersatukan keragaman bangsa dalam bingkai NKRI, sekaligus modal utama mencapai cita-cita kemerdekaan: Rakyat Sdil Makmur, Sejahtera dan Bermartabat.

“Butir-butir Pancasila harus menjadi karakter masyarakat dan  identitas atau jati diri bangsa Indonesia. Pancasila merupakan rujukan, acuan sekaligus tujuan dalam pembangunan karakter bangsa. Sedangkan UUD 1945 merupakan landasan konstitusional berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Sebelumnya pada kesempatan itu Ketua DPD Golkar Mesuji Winarno menyampaikan,  sosialisasi empat pilar  MPR diikuti oleh kader Partai Golkar, anggota fraksi Golkar DPRD setempat , Pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Desa di Kabupaten Mesuji  dan sejumlah  tokoh masyarakat.

Winarno berharap, sosialisasi tersebut dapat semakin menumbuhkan cinta tanah air dan semangat patriotisme dan nasionalisme masyarakat Kabupaten Mesuji. Terutama   kader Partai  Golkar.

"Dengan memahami dan mengamalkan empat pilar MPR, diharapkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Kabupaten Mesuji akan berjalan dengan baik," kata Winarno. (**)

Laporan: Hotdin Sihotang

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com