Sosialisasi IPWK, Lesty: Pancasila Itu Jati Diri Kita

Tanggal 28 Nov 2021 - Laporan - 629 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami Sosialsasi Pembinaan IPWK di Sumur, Ketapang, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Ketapang--Penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan hidup, penting dilakukan untuk tegaknya bangsa Indonesia.

"Pancasila merupakan jiwa lahir kita sebagai jati diri untuk hidup di Indonesia," kata Lesty Putri Utami,  Anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung saat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di aula Balai Desa  Sumur Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, Minggu (28-11-2021).

Kegiatan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, dihadiri Kepala Desa Sumur, I Nyoman Prima Wijaya, Babinsa Kecamatan Ketapang, Digdo Pramono, babinkamtibmas, aparatur desa, karang taruna dan masyarakat setempat. Menghadirkan narasumber tokoh pendidikan Lamsel, Darmadi Prayitno.

Selanjutnya, Lesty mengatakan Pancasila dari dulu sampai sekarang merupakan wujud cita-cita bangsa dan negara. "Mempelajari nilai Pancasila berarti kembali membuka sejarah kemerdekaan Indonesia dan lahirnya UUD 1945, juga NKRI," papar Lesty.

Karena itu, dia mengajak mengulas kembali kisah perjuangan para pahlawan Indonesia agar bisa meneladani tentang cinta kepada tanah air dan mengamalkan nilai wawasan kebangsaan.

Lesty mengapresiasi warga Sumur karena keberagaman budaya, agama dan ras yang ada. Namun, kehidupan masyarakat terjalin harmonis.

"Saya turut berbangga, di Desa Sumur ini luar biasa. Dengan banyak budaya dan agama tapi tetap menjunjung nilai nilai kemanusiaan. Warganya saling menghargai, bertoleransi, dan bergotong royong demi kemajuan desa," kata Lesty.

Diakhir sambutannya, Lesty mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi belum usai.

"Saat ini masih dalam suasana pandemi, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga kita tetap sehat, "ajaknya. (*)

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanda-Anton Menang, Akses Program Pemerintah ...

MOMENTUM, Kedondong-- Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Pesawar ...


Sambangi Warga, Reihana Banyak Tampung Aspira ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon walikota Bandarlampung nomor urut ...


Winarti Ajak Masyarakat Berkampanye dengan Ri ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Calon Bupati Tulangbawang Winarti dalam s ...


Keluarga Besar Sumatera Barat Dukung Pasangan ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gub ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com