Walikota Metro Resmikan Pasar Kreatif

Tanggal 29 Nov 2021 - Laporan - 476 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Pasar Kreatif Padas Grojok di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Pasar Kreatif Padas Grojok di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Senin (29-11-2021).

Wahdi mengatakan, Pasar Kreatif Padas Grojok bertujuan mendukung produktivitas masyarakat terutama pada sektor ekowisata menuju keluarga kreatif. Terlebih di masa pandemi covid-19.

“Saya berharap masyarakat bisa merasakan manfaat Pasar Kreatif Padas Grojok ini dalam jangka panjang. Kepada pengelola Pasar Kreatif Padas Grojok, semoga bisa memanfaatkan pasar ini dengan melibatkan masyarakat," kata Wahdi.

Dia menjelaskan, peresmian Pasar Kreatif Padas Grojok Kelurahan Rejomulyo, tidak terlepas dari usaha PHP2D HIMADIKMI FKIP UM Metro dalam upaya memberikan fasilitas bagi pedagang untuk mengembangkan usahanya dengan baik dan nyaman.

"Kedepannya pasar ini diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat meramaikan geliat Pasar Kreatif Padas Grojok Kelurahan Rejomulyo sebagai bentuk ekonomi kerakyatan,” ucapnya. 

Dia berharap, keberadaan pasar Grojok bisa mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Kota Metro. Sejalan dengan Visi dan Misi Kota Metro:  Terwujudnya Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. 

Salah satu misi dalam visi tersebut adalah membangun masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga (WIRA), yang membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Saya minta dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaan agar tujuan diadakannya pasar rakyat ini sesuai dengan niatnya. Yakni meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," harapnya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com