Bupati Tanggamus Beri Penghargaan Atlet Pecak Silat Berprestasi

Tanggal 06 Des 2021 - Laporan - 425 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan penghargaan kepada atlet pencak silat berprestasi pada ajang POPDA Lampung tahun 2021

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan penghargaan kepada para atlet pencak silat yang meraih prestasi di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Lampung, 26 November sampai 3 Desember 2021.

Penyerahan penghargaan berlangsung di ruang rapat utama kantor pemkab setempat, Senin (6-12-2021).

Bupati mengatakan, peningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tanggamus. Karena itu, pembinaan atlet harus terus dilakukan secara berkesinambungan sejak usia dini.

"Terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih, khsusnya cabang pencak silat yang berhasil menjadi juara umum POPDA Lampung tahun 2021," kata bupati.

Selain bentuk apresiasi penghargaan tersebut, merupakan bentuk motivasi kepada para atlet dan pelatih untuk terus meningkatkan prestasi yang diraih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus Suyanto mengatakan, POPDA Lampung tahun 2021 yang mempertandingkan lima cabang olahraga, antara lain: sepakbola, bola Voli dan karate. Kontingen Kabupaten Tanggamus berhasil meraih juara umum untuk cabang pencak silat dengan raihan dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanggamus Yusup Wibisono menyampaikan terima kasih kepada pemkab setempat yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan tersebut, merupakan bentuk motivasi sekaligus bukti komitmen Pemkab Tanggamus dalam meningkatkan prestasi olahraga  di kabupaten setempat.

Dia menambahkan, POPDA itu juga bagian dari persiapan  atlet pencak silat Kabupaten Tanggamus untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

"Pada porprov tahun depan, kita menargetkan minimal meraih lima medali emas dari cabang pencak silat," ungkapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com