Bupati Tinjau Vaksinasi BIN di Tanggamus

Tanggal 06 Des 2021 - Laporan - 511 Views
Bupati Dewi Handajani menyapa warga Tanggamus yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 oleh BIN Lampung.

MOMENTUM, Gisting--Bupati Dewi Handajani meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Badan Intelejen Negara (BIN) di Aula Gedung NU Gisting Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (6-12-2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Dewi turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat beserta jajarannya, Inspektur Kabupaten Tanggamus Ernalia, Kabag perotokol Riens Devile Abdul Kadir, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, dan para peserta vaksinasi baik masyarakat serta para pelajar MA maupun SMP/Mts di Gisting.

Kabinda Lampung Iwan Satriwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus karena telah membantu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan guna mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen. 

Pelaksanaan vaksinasi juga digelar di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung demi terciptanya "herd immunity" (kekebalan kelompok).

Ada pun jenis vaksin yang diberikan yakni Moderna dan Pfizer. Dengan rincian vaksin Pfzier 33.216 dan Moderna 7.910 dengan total: 41.126 dosis vaksin.

"Sasarannya para pelajar tingkat SMK/MA serta SMP/mts," terang Iwan Satriawan.

Dia menyebutkan, kegiatan akan dilaksanakan beberapa tahap yang dimulai Senin 6 Desember 2021. "Berikutnya, Rabu 8 Desember di Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Gisting dan Jumat 10 Desember di SMK Muhammadiyah Gisting," tutup Iwan Satriawan.

Bupati Dewi Handajani mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas diadakan vaksinasi oleh anggota BIN Tanggamus yang bekerjasama dengan Pemkab setempat.

Bupati berharap dengan adanya vaksinasi ini khususnya masyarakat dan para pelajar tehindar dari covid-19. "Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas dan ekonomi kembali seperti sediakala. Aamiin," pungkas bupati.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com