Tulangbawan Raih Penghargaan ODF Terbaik 2021

Tanggal 07 Des 2021 - Laporan - 667 Views
Bupati Tulangbawang Winarti, Sekdaprov Fahrial Darminto bersama forkopimda pada peringatan Hari Kseehatan Nasional ke-57 di Banjaragung.

MOMENTUM, Banjaragung--Pemkab Tulangbawang memperoleh penghargaan Open Defecation Free (ODF) Terbaik 2021 atau terbebas dari buang air di sembarang tempat dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Penghargaan itu diserahkan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto kepada Bupati Tulangbawang Winarti pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun yang digelar di Lapangan Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Selasa (07-12-2021).

Bersamaan dengan itu, Pemprov Lampung juga menyerahkan penghargaan penanganan stunting, 15 ambulans untuk kampung, empat sepeda motor untuk puskesmas, enam rumah dinas puskesmas.

Pada kesempatan itu juga berlangsung Deklarasi Stop Buang Air Aembarangan oleh para camat dan kepala kampung se -Tulangbawang.

"Trimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah bekerja maksimal berjuang hingga hari ini 0 kasus Covid- 19 di Kabupaten Tulangbawang dan meraih predikat Kabupaten ODF Terbaik 2021," ucapa Winarti.

Bupati Tulangbawang juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah bersinergi membangun jalan Ronggolawe sampai Kecamatan Rawapitu.

Di tempat yang sama, Fahrizal mengharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19. Selain itu untuk memberi kekebalan tubuh masyarakat harus vaksinasi.

"Pemerintah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh," jelasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i, Kapolres AKBP Hujra Suemena, Dandim Letkol KAV Joko Sunarto, Danlanud, Kajari Dyah Ambarwati, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulangbawang. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com