Pemkot Metro Beri Penghargaan Atlet PON Berprestasi

Tanggal 07 Des 2021 - Laporan - 752 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan penghargaan kepada atlet yang meraih prestasi pada PON XX Papua

MOMENTUM, Metro--Peningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu prioritas program Pemerintah Kota Metro. Karena itu, pemkot setempat komitmen terus mendukung upaya pembinaan para atlet secara berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada sejumlah atlet kota setempat yang berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional XX di Provinsi Papau, bulan Oktober lalu. Penyerahan penghargaan berlangsung di Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (7-12-2021). 

"Metro ini, salah satu daerah lumbung atlet berprestasi di Provinsi Lammpung. Ini harus terus kita pertahankan dan tingkatkan. Karena itu, Pemkot Metro komitmen terus mendukung dan melakukan upaya-upaya pembinaan atlet secara berkesinambungan," kata walikota didamping Wakil Walikota Qomaru Zaman.

Walikota meminta Dinas Pemuda dan Olahraga terus mengoptimalkan program pembinaan atlet. Termasuk melakukan revitalisasi sarana dan prasarana olahraga untuk mendukung upaya optimalisasi pembinaan tersebut.

"Dispora harus optimal melasanakan program kerja. Revitalisasi sarana dan prasarana olahraga juga akan kita lakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kondisi anggaran," terangnya.

Dia berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagai para atlet dan pelatih untuk lebih giat berlatih, agar kelak dapat menorehkan  prestasi yang lebih baik lagi.

Penghargaan dan uang pembinaan itu, antara lain diberikan kepada atlet softball dan baseball yang berhasil meraih medali emas dan perak pada PON Papau tahun 2021. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com