Metro Historical Walking, Kenalkan Cagar Budaya kepada Generasi Muda

Tanggal 10 Des 2021 - Laporan - 684 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengikuti Historical Walking Tour di Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman pada bersama 300 orang berjalan kaki keliling mengunjungi sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Metro, Jumat (10-12-2021).

Peserta kegiatan Metro Historical Walking itu memperoleh penjelasan dari pemandu terkait lokasi cagar budaya yang dikunjungi.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, mengingat sejarah merupakan hal penting. Tujuannya agar generasi penerus bangsa bisa belajar dari sejarah.

"Kita mulai dari Masjid Taqwa sampai ke rumah Dokter Swooning (Rumah Informasi Sejarah) telah diikuti oleh ratusan peserta. Saya merasa bangganya kepada kawan-kawan guru yang juga memiliki nilai tanggung jawab yang besar untuk kehebatan Kota Metro," kata Qomaru.

Dia mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mengenal sejarah. Salah satunya dengan roadshow berkeliling ke tempat cagar budaya.

Dia mengimbau masyarakat yang mengetahui informasi tentang sejarah Kota Metro untuk memberikan kepada pengelola rumah informasi sejarah untuk melengkapi perjalanan sejarah di kota metro.

"Kumpulkan informasi sejarah sedetail mungkin. Karena anak dan cucu kita harus tahu tentang sejarah. Apalagi sejarah terbentuknya Kota Metro ini," ujarnya.

Di tempat lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi menjelaskan kegiatan Metro Historical Walking Tour ini bekerja sama dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Metro, Dinas Sosial, PGRI Kota Metro.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mengenalkan aset-aset pemerintah kota metro yang memiliki nilai sejarah, dengan diikuti oleh seluruh anggota PGRI dan OPD yang berjumlah 300 orang," jelasnya.

Selain napak tilas, lanjut dia, mengunjungi tempat-tempat wisata, aset pemerintah yang memiliki nilai sejarah. Kegiatan itu juga dibarengi dengan pembagian sembako  kepada anggota PGRI yang membutuhkan dan warga masyarakat Kota Metro.

"Seluruh anggota yang mengikuti kegiatan Metro Historical Walking Tour agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan," pintanya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com