Vaksinasi Covid-19 di Mekarasri, Aparat Siapkan Seribu Dosis

Tanggal 10 Des 2021 - Laporan - 671 Views
Camat Baradatu Desta Budi Rahayu bersama aparat TNI dan kepolisian memantau vaksinasi covid-19 di Balai Kampung Mekarasri

MOMENTUM, Baradatu--Pemerintah Kabupaten Waykanan bersama aparat TNI dan Kepolisian terus berupaya mempercepat pencapaian vaksinasi covid-19. Karena itu, vaksinasi covid-19 terus dilakukan di seluruh wilayah kabupaten setempat.

Terkait hal tersebut, aparat Kecamatan Baradatu bersama TNI dan Polri kembali menggelar vaksinasi covid-19 secara massal. Kegiatan dipusatkan di Balai Kampung Mekarasri, kecamatan setempat, Jumat (10-12-2021).

Camat Baradatu Desta Budi Rahayu mengatakan, pihaknya menyiapkan seribu dosis vaksin. "Kita siapkan seribu dosis vaksin jenis sinovac dan astrazeneca. Jadi masyarakat yang belum divaksin segera datang. Kami juga melayani untuk suntikan dosis vaksin kedua," kata Desta.

Untuk mencapai target seribu dosis vaksin itu, pihaknya melibatkan aparat kampung dan parat ketua RT untuk mendata warga yang akan divaksin.

"Aparat kampung dan para ketua RT kita libatkan untu mendata warganya agar bisa ikut vaksin. Optimalitas pencapain vaksin ini pentung untuk mempercepat terbentuknya herd immunyti atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," terangnya.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera datang ke Balai Kampung Mekarasri. "Jangan takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya.

Meseki demikian,  dia mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. 

Ismail warga setempat, mengaku tak merasakan gejala apa pun setelah divaksin.

"Alhamdulillah tidak ada gejala. Jadi vaksin ini benar-benar aman. Karena itu, warga yang belum divaksin segera datang. Vaksin ini penting sebagai bentuk upaya kita keluar dari pandemi covid-19," kata Ismail. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com