Jelang Nataru, Tempat Wisata Wajib Terapkan Prokes

Tanggal 13 Des 2021 - Laporan - 743 Views
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru), destinasi wisata di Lampung diminta menegakkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung Edarwan mengatakan, prokes menjadi kunci modal utama dalam menekan penularan wabah covid-19.

"Karena tidak ada jalan lain harus menerapkan prokes. Jadi kita harus tetap konsisten agar prokes dijalankan," kata Edarwan, Senin (13-12-2021).

Terlebih, menurut dia, menjelang libur natal dan tahun baru, wisatawan yang masuk ke Provinsi Lampung cenderung meningkat.

Karena itu, dia mengingatkan agar pengelola tempat wisata agar menegakkan protokol kesehatan. "Tapi petugas juga harus memberikan contoh dengan melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia juga meminta agar setiap pengunjung tempat wisata untuk memberlakukan aplikasi pedulilindungi. Jika tidak menggunkan aplikasi tersebut, pengunjung dilarang masuk tempat wisata.

"Memang seperti itu. Kita juga tegaskan agar 5M itu harus jalan, tanpa pandang bulu pandang bulu. Paling tidak 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," tegasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com