Percepat Herd Immunity, Polres Pringsewu Optimalkan Vaksinasi Covid-19

Tanggal 14 Des 2021 - Laporan - 783 Views
Wakapolres Pringsewu Kompol.Leksan Ariyanto meninjau kegiatan vaksinasi di gerai vaksin Balai Pekon/Desa Fajaragung

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu terus berupaya mengoptimalkan percepatan pencapaian vaksinasi covid-19. Saat ini, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pringsewu sudah 60 persen dari jumlah penduduk wajib vaksin. 

"Kalau untuk pencapaian sudah 60 persen, tapi terus kita optimalkan untuk mencapai target minimal 70 persen. Sehingga dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," kata Wakapolres Pringsewu Kompol.Leksan Ariyanto saat meninjau  kegiatan vaksinasi di gerai vaksin  Balai Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu, Selasa (14-12-2021).

Dia menjelanskan, peninjuan tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi pelaksanaan vaksinasi. "Kita ingin mengetahui apa saja kendala yang dihadapi. Termasuk teknis pelaksanaanya yang harus benar-benar menerapkan prokes. Dengan begitu kita bisa memformulasi langkah-langkah yang lebih optimal dan efektif untuk percepatan pencapaian vaksinasi ini," jelasnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak ragu, apa lagi takut mengikuti vaksinasi. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini.

"Vaksin ini aman dan sangat penting. Jadi masyarakat yang belum divaksin segera datang ke gerai-gerai vaksi terdekat," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatak kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat vaksin ini fungsinya membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 14 Desember 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Pringsewu mencapai 4.025 orang.

Dari jumlah tersebut 3.689 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 336 orang. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com