Vaksinasi Covid-19, Puskesmas Negeribaru Siapkan 200 Dosis

Tanggal 14 Des 2021 - Laporan - 459 Views
Pendataan perserta vaksinasi covid-19 di Puskesmas Negeribaru, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Umpusemenguk--Jajaran Puskesmas Negeribaru, Kecamatan Umpusemenguk, Kabupaten Waykanan terus konsisten melaksanakan program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Terkait hal tersebut, Puskesmas Negeribaru kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 secara massal, Selasa (13-12-2021). Kepala Puskesmas Negeribaru Santi Pareades mengatakan, untuk vaksinasi kali ini mempersiapkan 200 dosis. 

“Untuk hari ini kita menyiapkan dua ratus dosis vaksin untuk masyarakat. Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mendorong terbentuknya herd immunity terhadap paparan covid-19,” kata Santi.

Untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan vaksinasi tersebut, menghadapi kerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI juga melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam upaya memerangi covid-19.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini bisa digunakan untuk menurunkan risiko penularan sekaligus membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19,” terangnya.

Karena itu, dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat tetap untuk menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mencegah dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

“Meskipun sudah divaksin, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19,” imbaunya. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com