Baru Dilantik, Tiga Kepala Dinas di Lamtim Mengundurkan Diri

Tanggal 15 Des 2021 - Laporan - 1112 Views
Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo.

MOMENTUM, Batanghari--Tiga jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Lampung Timur kosong. Para pejabatnya mengundurkan diri meski baru sekitar dua pekan dilantik.

Pejabat yang mengundurkan diri, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Puji Riyanto dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Rita Witrianti.

Padahal, kedua pejabat itu baru dilantik pada 2 Desember 2021. Sebelum dilantik dan mundur dari jabatan barunya, Puji Riyanto menjabat Kepala Bappeda. Sedangkan Rita Witriati menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain Puji dan Rita, pejabat di Lampung Timur yang juga ada yang mengundurkan diri dari jabatannya. Yaitu, David Ariswandi yang mengundurkan diri dari Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menyatakan, para kepala dinas tersebut mengundurkan diri atas kemauan sendiri.
"Mengenai alasan mundur, itu hak yang bersangkutan," jelas Dawam sesuai menghadiri pertemuan dengan Forum Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Batanghari, Rabu (15-12-2021).

Menurutnya, Lamtim membutuhkan pejabatan yang mau dan mampu melaksanakan tugas. "Kalau memang tidak mau dan mampu, yang silakan bila ingin mundur," lanjut M. Dawam didampingi Asisten Bidang Ekobang M Yusuf Hr yang juga telah ditunjuk sebagai Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menggantikan Puji Riyanto.

Ditambahkan, agar kinerja organisasi perangkat daerah tetap berjalan. Maka, Pemkab Lamtim menunjuk Plt untuk mengantikan kepala dinas yang mundur tersebut.

Sedangkan, untuk pejabat definitifnya,  segera dilaksanakan lelang jabatan. Itu termasuk untuk mengisi jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Dinas Sosial yang juga kosong.

"Terkait lelang jabatan akan kami koordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com