Pengurus KAHMI Dilantik, Ini Kata Ketua DPRD Metro

Tanggal 15 Des 2021 - Laporan - 545 Views
Ketua dan anggota DPRD Kota Metro menghadiri pelantikan pengurus KAHMI setempat periode 2021-2026

MOMENTUM, Metro--Kepengurusan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Metro periode 2021-2026 diharapkan dapat selaras dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di kota setempat.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution di sela pelantikan pengurus KAHMI setempat, Rabu (15-12-2021). 

Menurut Tondi, perlu peran aktif semua pihak untuk mewujudkan pemerintahan bersih demi kelancaran dan efektifitas pelaksanaan program pembangunan.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk kepengurusan KAHMI periode 2021-2026. Tentunya, kita berharap, kepengurusan KAHMI dapat selaras dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Kota Metro," kata Tondi.  

Karena itu, dia meminta kepengurusan KAHMI dapat memaksimalkan akselerasi peran dan fungsinya, sebagai kontrol pelaksanaan kebijakan pemerintah dan program pembangunan. 

"Jadi HMI ini untuk mengawal, mendampingi, dan bersama menyukseskan program pembangunan di Kota Metro. Akselerasi peran itu yang harus dimaksimalkan oleh kepengurusan periode 2021-2026," terangnya.

Baca juga: Pengurus KAHMI Metro Dilantik

Hal senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar. Menurut dia, kader KAHMI harus dapat menjadi garda terdepan mendukung pelaksanaan program pembangunan.

"Harus terus berkonsolidasi terhadap pemerintah kota. Walaupun pada penerapan konsolidasi ini terkadang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dikerjakan. Karena itu konsolidasi yang sudah terjadi dan terbukti pada saat ini, harus terus dilanjutkan bersama dengan Pemerintah Kota Metro," pintanya. 

Dia juga berharap agar proses  pengkaderan terus dijaga. "Jangan dulu membicarakan pengabdian ke masyarakat kalau ternyata di internal masih ada masalah. Proses pengkaderan harus dijaga agar berjalan efektif sebagaimana mestinya," harapnya.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com