Vaksinasi Covid-19, Puskesmas Negeriagung Jemput Bola di Tanjungrejo

Tanggal 15 Des 2021 - Laporan - 463 Views
Petugas Puskesmas Negeriagung memberikan vaksinasi di rumah warga Kampung Tanjungrejo

MOMENTUM, Negeriagung--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus mengoptimalkan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity, pemkab menetapkan target vaksinasi 90 persen untuk setiap kampung. Terkait hal tersebut, jajaran Puskesmas Negeriagung melancarkan program vaksinasi jemput bola dengan medatangi langsung ke rumah-rumah warga. Kali ini program vaksinasi covid-19, sistem jemput bola itu dilaksanakan di Kampung Tanjungrejo, Rabu (15-12-2021). 

Kepala kampung Tanjungrejo Imam Sopandi mengatakan, sistem jemput bola tersebut lebih efektif untuk mempercepat pencapaian vaksinasi covid-19.

Selain itu, masyarakat juga tidak perlu pergi jauh-jauh dan mengatri di gerai-gerai vaksin.

"Program vaksinasi jemput bola lebih efektif dan memudahkan masyarakat. Tidak perlu antri, sehingga mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi penularan covid-19," kata Imam.

Sebelumnya, kata Imam, aparat kampung telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin untuk membentuk daya tahan tubuh terhadap paparan covid-19.

"Kita terus beri pemahaman pada masyarakat, bahwa vaksin ini aman. Fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19," terangnya.

Meski demikian dia mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Meskipun kita sudah divaksin, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com