Kejar Herd Immunity, Polres Waykanan Siap Optimalkan Vaksinasi

Tanggal 15 Des 2021 - Laporan - 441 Views
Jajaran Polres Waykanan mengikuti rapat virtual dengan Kapolda Lampung membahas upaya percepatan vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kepolisian Resor Waykanan siap mengoptimalkan upaya pencegahan covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Waykanan AKBP. Bisar Manurung usai rapat koordinasi dengan konferensi video Polda Lampung, membahas upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

"Tadi dalam rapat menyampaikan stok vaksin di Provinsi Lampung ada 1,5 juta dosis. Untuk itu kita siap mengoptimalkan program vaksinasi untuk mencapainya herd immunity di Kabupaten Waykanan," kata kapolres, Rabu (15-12-2021).

Pada rapat tersebut, juga dipaparkan, capaian anev vaksiansi Provinsi Lampung berada di peringkat 27 nasional dengan 67, 11 persen vaksin dosis pertama atau dan 38,72 persen vaksin dosis kedua.  

Untuk cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama 4.490.429 jiwa atau 67,57 persen. Sedangkan dosis kedua mencakup 2.645.574 jiwa atau 39,81 persen dari sasaran vaksinasi 6.645.226 jiwa.

Dari paparan tersebut, terdapat sembilan kabupaten di Lampung yang belum mencapai 70 persen vaksinasi dosis pertama. Sembilan kabupaten itu: Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Utara, Mesuji, Lampung Timur. Kemudian: Kabupaten Lampung Tengah, Tulangbawang Barat, Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto dan para kapolsek di wilayah hukum Polres Waykanan. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com