BIN Lampung Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar dan Santri

Tanggal 16 Des 2021 - Laporan - 659 Views
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah di Kabupaten Tulangbaang Barat (Tubaba).

Bekerjasama dengan Pemkab Tubaba, vaksinasi berlangsung sejak 3-15 Desember 2021. Dilaksanakan di Balai Tiyuh Margajaya,  Bangunjaya, dan Sukajaya Kecamatan Gunungagung.

Kemudian, untuk wilayah selatan, vaksinasi dilaksanakan di Balai Tiyuh Mulyakencana, Mulyajaya, Pulungkencana  Kecamatan Tulangbawang Tengah, MA dan MTs. Miftakhul Fallah, SMPN 8 dan SMPN 9 Tubaba.

Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan mengungkapkan saat ini BIN Daerah Lampung fokus terhadap pencapaian target percepatan vaksinasi serta menciptakan herd immunity bagi kalangan masyarakat, pelajar dan santri.

“Pelaksanaan vaksinasi massal bagi kalangan pelajar ini dilakukan secara serentak di 15 kabupaten/kota se Lampung, mengingat pada akhir Desember 2021 harus mencapai target 70 persen vaksinasi,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Rabu (15-12-2021).

Vaksinasi untuk pelajar diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar, serta untuk memastikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar, harapnya.

Target herd immunity pada akhir tahun 2021 sebesar 70 persen juga diharapkan dapat tercapai dengan seringnya dilakukan vaksinasi massal. Lebih lanjut, Iwan Satriawan menjelaskan, Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi atas capaian program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari pemerintah.

BIN juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan Pemkab Tubaba yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan dari Covid-19. (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com